Informasi

  • 12 Desember 2018 - Pemkab Tanggamus Terima Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM Lihat
  • 12 Desember 2018 - Dinas Kominfo Diseminasi Informasi di SMPN 1 Kotaagung Lihat
  • 12 Desember 2018 - Bupati Tanggamus Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Lihat
  • 12 Desember 2018 - Sidak : Bupati Minta Agar Pegawai Pahami Pelayanan RATU Lihat
  • 26 Oktober 2017 - Registrasi Kartu SIM Seluler Tidak Perlu Nama Ibu Kandung Lihat
  • 05 Oktober 2017 - Sosialisasi Peralatan Persandian di Balai Pekon Gisting Lihat
  • 05 Oktober 2017 - Selamat datang Di Webiste Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Tanggamus Lihat

Bupati Tanggamus Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

berita

Oleh Diskominfo Dilihat 28

WONOSOBO--Musibah Kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu mengundang perhatian dari Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM. Didampingi Kepala Pelaksana BPBD Romas Yadi, orang nomor satu di Pemkab Tanggamus tersebut, meninjau tiga lokasi kebakaran yakni di Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur, Pekon Sinar Melati, Kecamatan Wonosobo serta Pekon Penanggungan, Kecamatan Kotaagung.Saat meninjau di lokasi kebakaran di Pekon Sinar Melati, Bupati yang ditemani pemilik rumah Saiful Amri, melihat satu persatu ruangan yang telah habis akibat si jago merah tersebut. Dihadapan Bupati juga Saiful Amri menerangkan kebakaran terjadi pada Jumat (7/10) yang lalu Sekitar pukul 8.30 Wib akibat lilin karena pada saat kejadian kebetulan lampu tengah padam, dan lilin kemudian terjatuh. Pertama kali yang terbakar yakni buku-buku sekolah milik anaknya, lalu kemudian merembet ke kasur, dan membakar plafon kamar, dan dalam hitungan menit api membesar, hingga menghanguskan seisi rumah.

  

Usai meninjau dan memberikan bantuan di Pekon Sinar Melati. Bunda Dewi sapaan akrabnya kemudian juga meninjau dan memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Pekon Penanggungan. Diketahui musibah kebakaran rumah yang diketahui milik Sutak tersebut terjadi pada Minggu (5/8), kebakaran tersebut sempat menghebohkan warga Pekon Penanggungan karena terjadi pada siang hari sekitar pukul 14.30 WIB. Bagian rumah belakang berbahan anyaman geribik bambu dan papan membuat api dengan cepat melahap rumah tersebut.

 Bupati Tanggamus. Hj. Dewi Handajani menghimbau kepada seluruh masyarakat kedepannya agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

"Kendati tidak ada korban jiwa tetapi kerugian material ini juga berdampak juga pada korban. Dan hari ini ada bantuan dari Pemkab Tanggamus, berupa uang peduli dari Pemkab Tanggamus, bahan makanan siap saji, beras dan bahan material, kami harapkan mudah-mudahan bantuan ini dapat meringkankan korban yang tertimpa musibah,"kata Bupati.