Informasi

  • 12 Desember 2018 - Pemkab Tanggamus Terima Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM Lihat
  • 12 Desember 2018 - Dinas Kominfo Diseminasi Informasi di SMPN 1 Kotaagung Lihat
  • 12 Desember 2018 - Bupati Tanggamus Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Lihat
  • 12 Desember 2018 - Sidak : Bupati Minta Agar Pegawai Pahami Pelayanan RATU Lihat
  • 26 Oktober 2017 - Registrasi Kartu SIM Seluler Tidak Perlu Nama Ibu Kandung Lihat
  • 05 Oktober 2017 - Sosialisasi Peralatan Persandian di Balai Pekon Gisting Lihat
  • 05 Oktober 2017 - Selamat datang Di Webiste Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Tanggamus Lihat

Sidak : Bupati Minta Agar Pegawai Pahami Pelayanan RATU

berita

Oleh Diskominfo Dilihat 24

Tanggamus -- Selasa sore (11/12/18) Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di tiga OPD Pemkab Tanggamus, yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan (PP), Kantor Sat Pol PP, dan Dinas Komunikasi Informatika. Turut mendampingi Asisten Bidang Administrasi Drs. Firman Rani, Inspektur Faturrrahman, Kepala BKPSDM Nur Indrati, serta Tim GDN. 

Dalam arahannya Bupati mengatakan kepada pegawai Pemkab Tanggamus, baik PNS atau TKS, agar tetap meningkatkan kedisiplinan, karena itu sangat penting sebagai pelayan masyarakat.Bupati juga meminta para atasan senantiasa melakukan pembinaan kepada jajarannya. "Kedepan kepada atasan tetap lakukan pembinaan kepada para staf dan jajarannya, pahami pelayanan RATU dan apabila semua itu tidak diindahkan, jangan salahkan kami selaku atasan yang lebih tinggi, Apabila nanti sudah dilakukan pembinaan tetapi masih saja melanggar maka akan kita lakukan tindakan secara hukum kepada para pegawai tersebut," tegas Bupati.

 Bupati juga berharap kepada seluruh pegawai agar dapat membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam memajukan Kabupaten Tanggamus.

"Kepada TKS (Tenaga Kerja Sukarela ) agar dapat mengikuti juga peraturan yang sudah diberlakukan, jangan hanya sekedar ngantor saja, tetapi buktikan kinerja kalian di depan atasan. Karena kalian juga memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat penting dalam memajukan Kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini," imbuhnya.

Masalah kebersihan juga menjadi hal yang diaampaikan oleh Bupati, agar tetap dijaga. "Ciptakan suasana nyaman, aman dan bersih. Lokasi kantor harus bersih harus wangi, harus sebersih apa yang saya inginkan, hiasi juga didepan kantor dengan tanaman-tanaman bunga yang indah, agar kantor kita selalu kelihatan asri," ajak Bupati.

"Absen pagi sore juga harus diterapkan dan itu berlaku untuk semua Dinas, Badan, Kantor, Bagian dan lainnya, serta rekapan absen perbulan harus disiapkan, karena sewaktu-waktu akan kami evaluasi," tutup Bupati.

Dalam waktu yang sama, Pj. Sekdakab Drs. Hamid H. Lubis, M.Si., juga melalukan sidak di komplek Perkantoran Pemkab Tanggamus.

Adapun OPD yang dituju adalah Dinas Pendidikan. Dalam sidal tersebut, Sekda menyampaikan bahwa tujuan pimpinan melakukan sidak adalah untuk meningkatkan kinerja jajaran Pemkab Tanggamus. 

 Selanjutnya dari absensi yang dilakukan, diketahui terdapat 9 pegawai yang tidak masuk kantor tanpa keterangan. Menyikapi hal tersebut Sekda menegaskan agar hal tersebut tidak lagi terjadi dan meminta Kadis Pendidikan untuk melakukan pembinaan. "Saat ini saya masih mengingatkan, tetapi tidak tahu nanti," tegasnya.

Selanjutnya Sekda menginstruksikan agar kesembilan pegawai yang tanpa keterangan tersebut, selama tiga hari kedepan melakukan absensi di TU Pimpinan.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga meminta salah satu pegawai menyebutkan pelayanan RATU,  ternyata yang bersangkutan masih keliru menyebutkannya. Menyikapi hal tersebut Sekda kembali menegaskan agar para pegawai memahami apa itu pelayanan RATU. "Bagaimana mau mengamalkannya, jika kepanjangannya saja tidak tahu. Saya minta ini jadi perhatian semuanya, untuk benar benar memahami dan melaksanakan pelayanan RATU dengan baik," ujar Sekda yang pernah menjabat Kadis Pendidikan ini.

Turut mendampingi Asisten Bidang Ekobang FB. Karjiono, Sekretaris BKPSDM Aan Derajat dan Plt. Sekretaris Diskominfo Derius Putrawan. (*)