Informasi

  • 12 Desember 2018 - Pemkab Tanggamus Terima Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM Lihat
  • 12 Desember 2018 - Dinas Kominfo Diseminasi Informasi di SMPN 1 Kotaagung Lihat
  • 12 Desember 2018 - Bupati Tanggamus Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Lihat
  • 12 Desember 2018 - Sidak : Bupati Minta Agar Pegawai Pahami Pelayanan RATU Lihat
  • 26 Oktober 2017 - Registrasi Kartu SIM Seluler Tidak Perlu Nama Ibu Kandung Lihat
  • 05 Oktober 2017 - Sosialisasi Peralatan Persandian di Balai Pekon Gisting Lihat
  • 05 Oktober 2017 - Selamat datang Di Webiste Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Tanggamus Lihat

Sekretariat


 

Sekretaris  mempunyai tugas antara lain :

  1. Memimpin dan mengatur pelaksanaan tugas kesekretariatan pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanggamus, yang meliputi Urusan Tata Usaha, Keuangan dan Perencanaan;
  2. Merumuskan, menyusun, menetapkan dan melaksanakan kebijakan dan program SKPD dalam urusan kesekretariatan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanggamus;
  3. Membantu Kepala Dinas dalam merencanakan, mengatur dan mengawasi berbagai kebijakan, program, kegiatan dan tugas Dinas Komunikasi dan Informatika di Kabupaten Tanggamus;
  4. Mengarahkan perencanaan visi dan misi, serta program dan kegiatan dalam urusan bidang komunikasi, informatika dan persandian yang menjadi kewenangan Kabupaten/Kota;
  5. Mengarahkan penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Dinas Komunikasi dan Informatika;
  6. Mengatur dan mengelola sumber daya yang ada pada Dinas Komunikasi dan Informatika;
  7. Memimpin dan mengatur pelaksanaan urusan tata usaha Dinas Komunikasi dan Informatika yang meliputi urusan administrasi umum, rumah tangga, kepegawaian, hukum dan kehumasan;
  8. Memimpin dan mengatur pelaksanaan administrasi keuangan atas pelaksanaan program dan kegiatan Dinas Komunikasi dan Informatika, serta penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dikelola oleh Dinas;
  9. Memimpin dan mengarahkan penyusunan dokumen perencanaan dan pelaporan Dinas Komunikasi, Informatika;
  10. Melaporkan pelaksanaan tugas kesekretariatan Dinas Komunikasi dan Informatika, kepada Kepala Dinas;
  11. Melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanan urusan tata usaha, perencanaan dan pelaporan serta keuangan Dinas;
  12. Berkoordinasi dengan SKPD/Instansi lain dalam pelaksanaan tugas kedinasan yang diperintahkan atasan;
  13. Menyampaikan telaahan staf dan / atau nota dinas kepada Kepala Dinas, terkait pelaksanaan urusan kesekretariatan Dinas Komunikasi dan Informatika;
  14. Melakukan pembinaan pegawai pada Dinas Komunikasi dan Informatika;
  15. Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan, untuk memperlancar tugas kedinasan;
  16. Dalam menyelenggarakan tugas dan fungsi / sekretaris di bantu oleh:
    1. Sub Bagian Perencanaan
    2. Sub Bagian Tata Usaha.
    3. Sub Bagian Keuangan.